Rabu 06 Aug 2014 13:07 WIB

Wah...Ada 137 Pengikuti ISIS di Gunung Lawu

Rep: Edy Setiyoko/ Red: M Akbar
ISIS
Foto: Youtube
ISIS

REPUBLIKA.CO.ID, KARANGANYAR -- Pengikut Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) merambah wilayah Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Aparat penegak hukum setempat mensinyalir sekitar 137 warga yang tinggal di sekitar Gunung Lawu menjadi pengikut organisasi garis keras tersebut.

Kepolisian Resort Karanganyar mencatat 137 warga tercatat sebagai anggota ISIS. Hasil catatan aparat penegak hukum mereka terlibat dan diindikasikan mengikuti kelompok Islam garus keras. ''Nantinya, siapa saja yang terbukti menyebarkan ajaran tersebut, akan langsung kami tangkap,'' kata Kapolres Karanganyar, AKBP Martireni Narmadiana, Rabu (6/8).

Daftar nama-nama dari 137 orang tersebut, diungkap dalam rapat koordinasi (Rakor) Muspida di rumah dinas bupati. Seluruh aparat penegak hukum, dan pemkab mewaspadai gerakan orang-orang yang cicurigai tersebut. Hanya saja, Kapolres tak menyebutkan identitas riil anggota ISIS di sini. Hanya saja, mereka berada dalam pengawasan aparat.

Menurut Kapolres, daftar nama dari 137 orang tersebut hanya hanya sebagai acuan saja. ''Semoga saja, tidak satupun yang terlibat. Mudah-mudahan''. Dengan adanya sikap tegas pemerintah RI melarang aktivitas ISIS di Indonesia, diharap para pengikutnya mulai sadar. Dan, kembali ke jalan yang benar, sejalan dengan kehidupan RI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement