Selasa 05 Aug 2014 00:13 WIB

Pemudik Kereta Api di Daop IX Naik 31 Persen

Kereta Api Cirebon Express (ilustrasi)
Foto: en.wikipedia.org
Kereta Api Cirebon Express (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JEMBER -- Sebanyak 91.003 penumpang telah menggunakan jasa kereta api di wilayah Daerah Operasi IX Jember, Jawa Timur, sejak H-10 Lebaran atau 18 Juli 2014 hingga H+5 Lebaran atau 3 Agustus 2014.

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia wilayah Daerah Operasi (Daop) IX Jember, Sugeng Turnianto, Senin, mengatakan jumlah tersebut kemungkinan bisa bertambah karena jumlah penumpang yang menggunakan jasa kereta api untuk hari ini masih belum tercatat seluruhnya.

"Jumlah pemudik yang menggunakan kereta tahun ini diprediksi meningkat dibandingkan Lebaran tahun lalu dan hal tersebut terlihat dari peningkatan jumlah penumpang selama arus mudik dan balik Lebaran 2014," tuturnya.

Jumlah penumpang yang menggunakan moda transportasi kereta pada Lebaran 2013 sejak H-10 hingga H+5 Lebaran di wilayah Daop IX tercatat sebanyak 69.243 orang, sehingga ada peningkatan sebesar 31 persen.

Menurut dia, tiket kereta arus balik untuk KA Sritanjung jurusan Banyuwangi-Lempuyangan Yogyakarta dan KA Logawa jurusan Jember-Purwokerto sudah terjual habis hingga 10 Agustus 2014.

Sedangkan tiket KA Tawangalun jurusan Banyuwangi-Malang sudah terjual habis hingga keberangkatan tanggal 7 Agustus 2014 dan tiket seluruh KA yang beroperasi di wilayah Daop IX Jember semuanya ludes hingga keberangkatan Senin ini.

"Tiket kereta untuk arus balik di wilayah Daop IX Jember sudah terjual habis sejak 30 Juli hingga 4 Agustus 2014 untuk semua jurusan yakni KA Mutiara Timur siang dan malam jurusan Banyuwangi-Surabaya, KA Logawa, KA Sritanjung, KA Tawangalun, dan KA Probowangi jurusan Banyuwangi -Surabaya," paparnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement