Ahad 03 Aug 2014 19:18 WIB

Balik Gratis dari Pamekasan Disediakan Dua Bus

Terminal Bungurasih
Foto: rri.co.id
Terminal Bungurasih

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Pamekasan, Jawa Timur, Ahad (3/8) pagi dijadwalkan memberangkatkan dua bus angkutan mudik dan balik Lebaran 2014 dari daerah setempat menuju Surabaya.

Dua bus angkutan mudik dan balik Lebaran gratis ini, menggunakan bus Pariwisata Akas, dari stasiun Eks PJKA di Jalan Trunojoyo, Pamekasan.

"Bus yang kami gunakan untuk mengangkut pemudik yang hendak melakukan balik Lebaran ini bernomor polisi N 7953 UR dan N 7394 UR," kata Kepala Dishubkominfo Pamekasan Moh Zakir.

Ia menjelaskan, kapasitas penumpang masing-masing sebanyak 50 orang, sehingga calon penumpang yang diangkut oleh dua bus itu sebanyak 100 orang.

"Tapi hingga saat ini yang mendaftar untuk mengikuti angkutan balik Lebaran gratis ini baru sebanyak 80 orang," kata Zakir menjelaskan.

Angkutan balik Lebaran dari Pamekasan menuju terminal Bungurasih Surabaya di Sidoarjo ini, dijadwalkan berangkat mulai pukul 09.00 WIB dan tiba di Surabaya sekitar empat jam kemudian. "Rencananya bus akan melalui Jembatan Suramadu," kata Zakir.

Pihak Dishubkominfo Pamekasan masih melakukan berbagai upaya untuk terus menambah jumlah penumpang, sesuai dengan kapasitas angkutan, yakni sebanyak 100 orang, dengan berkoordinasi bersama para kepala desa, camat dan kapolsek di 13 kecamatan di Pamekasan.

Zakir menjelaskan, sebenarnya, rencana semula, jumlah armada bus yang akan diberangkatkan guna mengangkut penumpang yang hendak melakukan perjalanan balik Lebaran sebanyak 3 unit. Akan tetapi, karena jumlah penumpang terbatas, maka pihaknya hanya memberangkatkan dua bus.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement