Sabtu 02 Aug 2014 20:45 WIB

Dinkes Inhulu Siagakan Petugas Kesehatan Layani Pemudik

Pemudik sepeda motor
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Pemudik sepeda motor

REPUBLIKA.CO.ID, RENGAT -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, turut memberikan pelayanan medis antisipasi lakalantas Idul Fitri 1435 H /2014 M dengan menurunkan sejumlah petugas kesehatan untuk memberikan pelayanan prima.

"Selain itu, sejumlah puskesmas yang terus siaga untuk melayani jika ada warga yang berobat," kata kepala Dinas kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu, Suhardi, di Rengat, Minggu.

Ia mengatakan, dalam pelayanan kesehatan pada hari raya Idul Fitri 1435 H, selain sejumlah petugas keamanan yang dikerahkan juga petugas kesehatan yang selalu siaga di sejumlah tempat sebagai bentuk pelayanan kesehatan.

Mensiagakan seluruh puskesmas dan puskesmas pembantu (pustu) guna melayani kesehatan masarakat adalah langkah positif untuk membantu warga.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan obat obatan yang dibutuhkan yang sifatnya mendadak. Itu pun digratiskan kepada pasien dalam masa mudik dan balik. "Namun hingga saat ini tidak ada terjadi lonjakan pasien," sebutnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement