Sabtu 02 Aug 2014 17:35 WIB

Jasad Tiga Wisatawan Tenggelam di Sukabumi Ditemukan

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Joko Sadewo
Tenggelam (ilustrasi)
Tenggelam (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Jasad tiga orang wisatawan yang hilang tenggelam di objek wisata pantai selatan Kabupaten Sukabumi akhirnya ditemukan. Ketiganya ditemukan sudah meninggal dunia.

Korban tenggelam terakhir yang ditemukan adalah M Faizal Al Fajri (11 tahun) ditemukan di perairan Teluk Palabuhanratu Sabtu (2/8) sekitar pukul 07.30 WIB. Warga Perumahan Bumi Anugerah Sejahtera Blok C Nomor 3 Kampung Rajeg RT 02 RW 06 Kelurahan/Kecamatan Rajeg Tangerang, Banten ini hilang sejak Kamis (31/7) lalu. Pengunjung yang masih siswa kelas VI SD ini tenggelam di Pantai Citepus Kecamatan Palabuhanratu.

Sementara itu jasad dua orang wisatawan lainnya ditemukan pada Jumat (1/8) lalu. Mereka adalah Aditya Rama Alpiansyah (15) ditemukan di pantai belakang Polsek Cisolok sekitar pukul 16.00 WIB. Korban yang merupakan warga Kampung Ciputih RT 21 RW 07 Kalijati Timur, Kali Jati Kabupaten Subang ini tenggelam di Pantai Karang Hawu, Kecamatan Cisolok, pada Kamis (31/7/) sekitar pukul 11.00 WIB.

Terakhir, jasad Dinda Rahmadi (9) ditemukan sekitar 100 meter di Pantai Karang Papak pada Jumat pukul 16.30 WIB. Warga Kampung Benda RT 04 RW 08 Desa Benda Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi juga hilang pada Kamis.

Koordinator Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri kepada wartawan mengatakan, tiga jasad wisatawan ini langsung dibawa ke RSUD Palabuhanratu. ‘’Ketiganya akan menjalani visum,’’ ujar dia, Sabtu (2/8).

Selepas visum, jenazah akan segera diserahkan kepada para keluarga untuk dimakamkan. Menurut dia, pada saat ditemukan kondisi ketiga jasad wisatawan dalam keadaan utuh. Meskipun ada sejumlah luka kecil berupa goresan karena terbentur karang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement