Sabtu 02 Aug 2014 16:33 WIB

Pemkab Labuhanbatu Bantu Keluarga Korban Boat Terbalik

Boat terbalik (ilustrasi)
Foto: FOTO ANTARA/Ampelsa
Boat terbalik (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LABUHAN BATU -- Pemkab Labuhanbatu menyalurkan bantuan kepada keluarga korban boat terbalik yang terjadi di perairan Sungai Kubung Sei Berombang, Desa Sei Penggantungan, Kecamatan Panai Hilir, Rabu (30/7) pukul 10.25 WIB kemarin.

"Yang saya lihat beras semalam sudah disalurkan," kata Armansyah Abdi, Kepala Bidang (Kabid) Sosial dan Transmigrasi Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Pemkab Labuhanbatu Jumat.

Selain itu, tim dari kecamatan saat ini juga sedang mendata keluarga korban untuk nantinya diberikan bantuan sejumlah uang.

Terkait berapa besarannya, hal itu akan dirapatkan oleh sejumlah instansi di Pemkab Labuhanbatu. "Nanti dirapatkan dulu berapa sepantasnya," kata Armansyah.

Menanggapi itu, Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar meminta agar bantuan nantinya dapat dipergunakan keluarga korban. "Jangan pula gantung dananya," katanya.

Koordinator Aliansi Penyelamat Indonesia (API) Panai Hilir, Taufik Nasution mengatakan, pemerintah tidak memandang asal dari mana korban maupun keluarganya.

"Lebih cepat lebih baik, karena saat ini keluarga korban pastinya butuh biaya di rumahnya dan jangan ada pula pandang bulu, karena korbannya ada warga Tanjung Balai," ujar dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement