Rabu 30 Jul 2014 19:38 WIB

Cegah Kemacetan, Jalan ke Pantai Kawasan Baron Dibuat Satu Arah

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Didi Purwadi
Wisata Pantai (ilustrasi)
Foto: Antara
Wisata Pantai (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pantai yang terbentang di Kawasan Baron menjadi salah satu obyek wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan selama Lebaran. Setidaknya ada tujuh pantai yang biasa dikunjungi oleh wisatawan di sepanjang kawasan Baron yakni Pantai Ngrenehan, Baron, Kukup, Krakal, Drini, Sundak, Pulang Sawal.

 

''Karena itu, untuk mencegah kemacetan, sejak hari pertama Lebaran (28/7) menuju pantai Kawasan Baron dilakukan jalur satu arah bagi kendaraan yang akan menuju Pantai Kawasan Baron,'' kata Staf Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Gunungkidul, Sujarwono, pada Republika Online, Rabu (30/7).

''Untuk pintu masuknya diberlakukan satu arah sejak kota Wonosari ke arah Baron, kemudian pintu keluarnya kendaraan diarahkan melalui Pos Tepus,'' katanya.

Dengan adanya pemberlakukan satu arah, jalan menuju pantai Kawasan Baron cukup lancar. Kemacetan hanya terjadi di Hari Lebaran Kedua yang merupakan puncaknya wisatawan ke Pantai Gunungkidul.

''Hari pertama dan hari ini tidak macet lagi, lalu lintas lancar. Waktu hari pertama Lebaran kemacetan juga hanya terjadi sepanjang 500 meter, sehingga tidak terlalu parah,'' ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement