Rabu 30 Jul 2014 18:17 WIB

Hingga Siang Hari, Pengunjung Ragunan Capai 90.420 Orang

Warga mengisi hari libur dengan mengunjungi Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (31/3).  (Republika/Yasin Habibi)
Warga mengisi hari libur dengan mengunjungi Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (31/3). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengunjung Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan, yang menikmati libur Lebaran pada Rabu (30/7) hingga pukul 12.00 WIB mencapai 90.420 orang.

"Hari ini pengunjung Ragunan diprediksi akan lebih banyak," kata Humas Kebun Binatang Ragunan (KBR), Wahyudi Bambang, di Jakarta.

Menurut dia, pengunjung pada hari ketiga Lebaran akan lebih banyak daripada hari kedua lebaran (29/7) karena belum mencapai tengah hari, jumlah wisatawan sudah mencapai sembilan puluh ribuan orang.

Pengunjung Ragunan pada hari pertama Lebaran mencapai 28.779 orang, sementara hari kedua total pengunjung berjumlah 122.155 orang. 

Ia menambahkan, pihak KBR jika pada hari biasa hanya membuka delapan loket masuk, saat libur Lebaran ini membuka seluruh loket yang berjumlah 32 loket. Hal ini untuk mencegah antrean yang mengular serta upaya menjaga kenyamanan pengunjung.

"Dalam rangka pengamanan, selain dari internal KBR, kami juga telah berkoordinasi dengan petugas kepolisian dan instansi lain serta merekrut petugas dari masyarakat," kata dia.

Untuk mengatasi banyaknya jumlah pengunjung, pengelola Kebun Binatang Ragunan telah menyiapkan lokasi parkir yang akan menampung sekitar 25.000 kendaraan roda dua dan maksimal 6.000 kendaraan roda empat.

"Kemarin 22.000 motor, sedangkan mobil pengunjung mencapai 4.700 unit, meskipun jumlah tersebut belum mencapai maksimal tetapi masalah parkir tetap menjadi salah satu prioritas," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement