Rabu 30 Jul 2014 16:26 WIB

Calo Keliaran di Kebun Binatang Bandung

Rep: C65/ Red: Didi Purwadi
 Pengunjung menaiki Gajah di kawasan wisata Kebun Binatang Bandung, Selasa(29/7).  (foto: Septianjar Muharam)
Pengunjung menaiki Gajah di kawasan wisata Kebun Binatang Bandung, Selasa(29/7). (foto: Septianjar Muharam)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kebun Binatang Bandung yang terletak di Jalan Taman Sari tampak ramai pengunjung. Bahkan, antrean pengunjung di loket tiket hingga mencapai keluar gerbang masuk.

Ramainya pengunjung tersebut dimanfaatkan berbagai pihak untuk meraup keuntungan, salah satunya calo tiket. Para calo menawarkan tiket yang dimilikinya kepada pengunjung dengan selisih harga Rp 500.

Bila satu tiket di loket pembelian bisa didapat dengan harga Rp 20.500. Para calo memberi harga sebesar Rp 21 ribu tanpa perlu mengantre.

Rupanya, jasa calo disambut positif oleh beberapa pengunjung. Diantaranya Ujang (47) yang memilih membeli tiket di calo dengan alasan lebih cepat dan tidak perlu mengantre panjang.

"Hanya beda Rp 500 tapi nggak pakai antre," ungkapnya, Rabu (30/7).

Tiket yang dijual para calo pun tidak berbeda dengan yang dijual di loket. Ujang dan rombongan keluarganya bisa dengan mudah masuk ke dalam Kebun Binatang tanpa mengalami permasalahan apapun.

Rupanya, kesempatan meraup keuntungan dengan menjadi calo bukan hanya menggiurkan warga sekitar. Terlihat ada dua petugas berseragam hitam yang secara sembunyi-sembunyi menerima uang dari pengunjung untuk mengizinkannya masuk ke dalam Kebun Binatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement