Selasa 29 Jul 2014 21:06 WIB

DItemukan Mayat Bayi di Bantaran Kali Ciliwung

Rep: c89/ Red: Muhammad Hafil
Bayi tidur dan baru lahir (ilustrasi).
Foto: Republika/Rendra
Bayi tidur dan baru lahir (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Jasad bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan mengapung di bantaran kali Ciliwung. Bayi malang ini akhirnya diangkat oleh warga sekitar pukul 16.05 Wib, hari selasa (29/7).

Jenazah bayi tersebut selanjutnya dibawa ke RSCM untuk diotopsi. Lokasi ditemukan tepatnya berada di bantaran kali Ciliwung, depan pasar Rumput, kelurahan Pasar Manggis, kecamatan Setia Budi.

Keterangan ini diperoleh dari Bayu (23 tahun) dan Agus (49) saksi yang mengangkat jenazah tersebut. Keduanya adalah warga jalan Menteng Tengulun. Belum diketahui secara pasti kapan waktu penemuan mayat bayi tersebut.

"Saya gak tau kapan pertama kali ditemukan, saya pas pulang kerja, pas lewat ada kerumunan warga, terus lihat ada mayat bayi  mengapung, saya langsung ngangkat,"ujar Bayu.

Hal senada juga diungkapkan Agus, yang merespon kejadian tersebut dari pembicaraan warga. Selanjutnya ia menjelaskan waktu pengangkatan jenazah tersebut.

"Saya juga dengar dari warga yang ribut-ribut, terus saya ga turun ke kali, cuma bantu ngangkat ke darat. Klo pas kita angkat sekitar jam 4 lewat 5 menit,"jelasnya.

Kanitreskrim Polsek Setia Budi, Kompol Agus Rizal membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. Sejauh ini masih dalam tahapan mendengarkan keterangan saksi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement