Senin 28 Jul 2014 04:05 WIB

Pemkab Rejanglebong Siagakan Tujuh Puskesmas

Dokter di sebuah Puskesmas.
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Dokter di sebuah Puskesmas.

REPUBLIKA.CO.ID, REJANGLEBONG -- Pemerintah Kabupaten Rejanglebong, Bengkulu, saat ini menyiagakan tujuh Puskesmas untuk pelayanan kesehatan masyarakat selama libur lebaran di daerah itu.

"Saat ini sudah ada tujuh Puskesmas yang disiagakan selama 24 jam terhitung H-7 hingga H+7 lebaran. Puskesmas ini selain untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat setempat yang mau berobat juga untuk melayani para pemudik yang lewat di wilayah Kabupaten Rejanglebong," kata Kepala Dinas Kesehatan Rejanglebong, Ahmad Juli di Rejanglebong, Ahad (27/7).

Puskesmas yang disiagakan pemkab daerah tersebut kata dia, antara lain Puskesmas Kepala Curup Kecamatan Binduriang, kemudian Puskesmas Kecamatan Padang Ulak Tanding. Kedua Puskesmas ini berada persis di mudik dan arus balik yang terletak di jalan lintas Curup menuju Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan.

Sedangkan Puskesmas lainnya yakni Puskesmas Kota Padang, Puskesmas Air Pikat Kecamatan Bermani Ulu, Puskesmas Sindang Jati Kecamatan Sindang Kelingi dan Puskesmas Kecamatan Sindang Dataran. Serta Puskesmas Bangun Jaya di Kecamatan Bermani Ulu Raya yang posisinya berada di jalan lintas Curup dengan Kabupaten Lebong.

Pelayanan yang diberikan tujuh Puskesmas tersebut kata dia, merupakan untuk pemberian pertolongan pertama dan layanan kesehatan yang sifatnya tidak fatal terutama akibat kecelakaan dan penyakit ringan sedangkan untuk penyakit yang lebih parah maka akan dirujuk ke RSUD Curup.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement