Kamis 24 Jul 2014 23:57 WIB

Korban Tabrakan Dua Speedboat di Sofifi Belum Ditemukan

Peta erairan Sofifi, Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Maluku Utara (Malut).
Peta erairan Sofifi, Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Maluku Utara (Malut).

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE -- Korban tabrakan dua speedboat bernama Erna (28 tahun) di perairan Sofifi, Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Maluku Utara (Malut), pada Senin pagi (21/7) hingga kini belum ditemukan.

Kabag Ops Polres Tidore Kepulauan, Kompol FM Gurning mengatakan di Tidore, Kamis, tim SAR yang melibatkan personel Basarnas Ternate, Kepolisian dan relawan masih terus melakukan pencarian di sekitar lokasi musibah.

Pencarian tersebut diantaranya dilakukan dengan cara melakukan penyelaman di sekitar lokas musibah serta menyisir sejumlah kawasan yang diduga menjadi tempat hanyutnya korban.

Ia mengatakan, pencarian akan dilakukan hingga Jumat Besok, namun diharapkan korban sudah bisa ditemukan sebelum batas akhir pencarian tersebut.

Kronologis kecelakaan maut tersebut, saat dua speedboat masing-masing bernama Kusu Bulan dan Guntur bertabrakan di perairan Sofifi, mengakibatkan tiga penumpang speedboat Guntur tewas dan satu lainnya hilang.

Ketiga penumpang speedboat Guntur yang tewas tersebut adalah Siti Aminah (35 tahun), Susi (27 tahun) dan Suwarno (40 tahun), sedangkan yang hilang Erna (28 tahun) warga asal Kota Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara.

"Korban hilang dalam tabrakan maut yang bernama Erna hingga saat ini masih dilakukan pencarian oleh tim SAR," katanya.

Tim SAR kini masih berusaha melakukan pencarian terhadap penumpang speedboat Guntur yang hilang tersebut, sedangkan tiga penumpang yang tewas telah diantar ke keluarga masing-masing, Suwarno misalnya diantar ke Kelurahan Salahuddin Kota Ternate.

Ia mengatakan, kronologis musibah tabrakan tersebut bermula ketika speedboat Guntur yang memuat tujuh penumpang dari Sofifi, ibukota Provinsi Malut, menuju Pelabuhan Kota Baru Ternate.

Dalam perjalanan tersebut, speedboat Guntur berpapasan dengan speedboat Kusu Bulang dari Kota Baru Ternate menuju Pelabuhan Sofifi. Nahkoda Speedboat Kusu Bulan bernama Malik Manan yang kaget melihat speedboat Guntur telah berada di depan, berusaha menghindar tabrakan dengan cara membelokkan speedboat.

Menurutnya, Polres Tidore Kepulauan juga saat ini mengembangkan kasus kecelakaan maut tersebut dengan memeriksa secara intensif dua nahkoda speedboat, satu dan penumpang yang selamat diantaranya Arman Ismail, Malik Manan, Gamran Gaale.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement