Rabu 23 Jul 2014 16:53 WIB

Segera Daftar! Ini 11 Lowongan CPNS yang Terbuka untuk Segala Jurusan

 Ribuan peserta mengikuti ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Kesehatan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (3/11).  (Republika/Rakhmawaty La'lang)
Ribuan peserta mengikuti ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Kesehatan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (3/11). (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah membuka penndaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk lintas jurusan. Rencananya, lima persen dari jatah CPNS tahun 2014 akan terbuka bagi apa pun latar belakang pendidikan.

Pemerintah menetapkan 11 jabatan yang bisa dilamar oleh sarjana dari semua jurusan. Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB Herman Suryatman mengemukakan, ke-11 jabatan di pemerintahan yang terbuka untuk sarjana semua jurusan itu adalah Analis Kebijakan, Perencana, Auditor, Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintahan daerah, Penggerak Swadaya Masyarakat, idyaiswara, Peneliti, Pekerja sosial, Penyuluh sosial, Perekayasa, dan Pemeriksa. 

Saat menghadiri talk show di di kampus Universitas Sumatera Utara (USU) Medan, kemarin, Herman menyampaikan, masih banyak instansi pemerintah pusat ataupun daerah yang belum mengalokasikan untuk jabatan untuk semua jurusan.

“Kalau izin prinsip sudah ada diharapkan segera bisa diumumkan lowongan jabatan yang dibuka di masing-masing kementerian, lembaga ataupun pemda,” ujar Herman, seperti dikutip Humas Kementerian PAN-RB.

Herman menambahkan, bagi instansi pemerintah yang belum mengalokasikan formasi untuk 11 jabatan yang bisa dilamar oleh saraja dari semua jurusan tersebut supaya segera mengalokasikannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement