Selasa 22 Jul 2014 12:00 WIB

Moeldoko: TNI Siaga sampai Penetapan Pilpres

Rep: C54/ Red: Didi Purwadi
Jenderal TNI Moeldoko
Foto: Antara
Jenderal TNI Moeldoko

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko menegaskan pasukan TNI di seluruh Indonesia dalam keadaan siaga hingga penetapan Pilpres 2014 rampung. Demikian disampaikan Moeldoko dalam apel siaga pengamanan pilpres di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat, Selasa (22/7).

"Sampai dengan penetapan pilpres 2014, Saya ingin menegaskan, TNI sama sekali tidak menginginkan adanya kelompok-kelompok tertentu yang menggangu stabilitas nasional dan merusak tatanan masyarakat," ujar Moeldoko. 

Moeldoko melanjutkan, TNI tidak akan ragu-ragu menindak setiap upaya kelompok tertentu yang berpotensi menganggu stabilitas keamanan.

"Apabila gangguan itu terjadi, TNI akan bertindak dengan tegas dalam menyelamatkan bangsa dan negara," kata dia. Moeldoko menegaskan beberapa lapis pengamanan telah disiapkan TNI.

Moeldoko mengimbau prajurit TNI harus menjalankan tugas secara netral, tegas dan profesional. "Pedomani petunjuk TNI tersebut. Selama itu dipegang, panglima TNI bertanggung jawab sepenuhnya," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement