Selasa 22 Jul 2014 11:57 WIB

Sopir Bus Angkutan Mudik Dicek Kesehatan

Rep: Mursalin Yasland./ Red: Julkifli Marbun
Cek kesehatan (ilustrasi)
Foto: ANTARA
Cek kesehatan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Bagi sopir bus angkutan mudik Lebaran di Lampung, dapat mengecek kesehatan fisiknya di tempat yang telah disediakan. Pengecekan kesehatan dini para sopir ini, untuk menjaga keamanan dan keselamatan selama perjalanan mudik.

Pengecekan kesehatan dini supir ini kerja sama Dinas Kesehatan Lampung, Dinas Perhubungan, dan kepolisian daerah. Menurut dr Reihana, kepala Dinas Kesehatan Lampung, deteksi dini kesehatan para supir angkutan Lebaran untuk mencegah kondisi yang tidak diinginkan selama perjalanan.

"Kami buka cek kesehatan di tempat satu sampai dua hari," kata dr Reihana, Selasa (22/7). Ia mengatakan bila ada sopir bus yang mengalami kesehatan tubuhnya yang buruk, pihaknya akan merekomendasikan kepada pengusaha otobusnya.

Jenis cek kesehatan dini para sopir meliputi pemeriksaan darah, pemeriksaan hipertensi, urine, tes amfetamin, dan pengukuran kadar alkohol. Ia mengharapkan sopir angkutan mudik dapat meluangkan waktu untuk memeriksakan kesehataannya pada Pos Kesehatan di Terminal Rajabasa dan Pelabuhan Bakauheni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement