Sabtu 19 Jul 2014 09:22 WIB

Panti Asuhan Kebakaran, Empat Orang Tewas

Kebakaran, ilustrasi
Kebakaran, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Kebakaran Panti Asuhan Mori'ah di Kelurahan Lebong Gajah, Kota Palembang, Sumatra Selatan pada Sabtu (19/7) dini hari, yang menyebabkan empat penghuninya tewas, belum diketahui dengan pasti apa penyebabnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Kota Palembang, Edison, Sabtu (19/7) pagi ketika dihubungi mengatakan, kebakaran panti asuhan itu baru bisa dijinakkan setelah mendatangkan lima mobil pemadam kebakaran. Kebakaran tersebut mulai terjadi pada Jumat (18/7) malam sekitar pukul 24.00 WIB hingga memasuki Sabtu (19.7) dini hari dan baru selesai dipadamkan di saat waktu sahur.

Menurut dia, sampai kini belum bisa dipastikan penyebab kebakaran tersebut. "Bersama tim forensik kita akan berupaya optimal memastikan penyebab kebakaran itu," ujar Edison.

Ia mengatakan, lokasi panti asuhan yang terbakar tersebut berada di kawasan permukiman dalam gang sempit sehingga tidak ada akses mobil pemadam masuk. "Petugas mesti bekerja lebih keras untuk mencapai lokasi kebakaran tersebut," ungkap Edison.

Warga sekitar berupaya bahu membahu mematikan api dengan peralatan seadanya dan menyelamatkan penghuni panti. Namun, empat orang penghuni panti asuhan tersebut terdiri dari seorang pengurus dan tiga anak asuh tidak berhasil menyelamatkan diri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement