Kamis 17 Jul 2014 20:56 WIB

Bio Farma Siapkan Posko Mudik Lebaran 2014

Pemudik bermotor melintas di kawasan jalur Pantura dengan tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur.
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Pemudik bermotor melintas di kawasan jalur Pantura dengan tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Bio Farma (Persero) kembali mendirikan Posko Mudik Lebaran 2014 di Desa Citeras Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut. Posko ini sedianya akan beroperasi mulai  24 Juli 2014 hingga 4 Agustus 2014 atau pada H-4 dan H+7.

Pembukaan Posko yang sudah rutin dilakukan sejak tahun 2011 ini, merupakan bentuk kepedulian Bio Farma terhadap masyarakat yang akan melaksanakan mudik Lebaran. Khususnya untuk pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor yang menggunakan jalur mudik selatan Jawa Barat.

Pendirian Posko yang dilaksanakan oleh Divisi CSR & Umum Bio Farma melalui Tim Tanggap Darurat (TTD),  Bio Farma. Divisi ini beranggotakan 32 karyawan Bio Farma dan akan bekerja sama dengan komunitas Desa/kelurahan binaan CSR Bio Farma di daerah Garut. Tim juga didukung oleh tenaga paramedis dan tenaga kesehatan dari Satgas Poltekkes Kemenkes Bandung.

Menurut Kepala Divisi CSR dan Umum Bio Farma, R Herry mengatakan, tujuan diadakannya Posko Mudik 2014 ini adalah untuk membantu para pemudik yang mengalami kelelahan dalam perjalanan pulang. Termasuk memberikan tindakan preventif jika pemudik yang mengalami musibah kecelakaan. Sedangkan pendirian posko mudik sebagai salah bentuk kepedulian Bio Farma terhadap keselamatan pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor untuk mudik, agar mereka dapat sampai kampung halamannya dengan selamat.

"Selain itu, Posko ini kami gunakan untuk mengenalkan dan menyosialisasikan perusahaan kami Bio Farma kepada masyarakat,” ujar Herry, baru-baru ini.

Nantinya, Posko mudik Bio Farma yang akan akan beroperasi selama 24 jam sehari, dan tujuh hari dalam seminggu. Posko  ini akan dilengkapi beberapa fasilitas istirahat dan pengoatan antara lain pelayanan pengobatan/ (P3K), coffee break  gratis, fasilitas rest area, refleksi dan relaksasi, sarana bermain anak - anak, (mushola), dan toilet. adv

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement