Kamis 17 Jul 2014 00:01 WIB

Tim Prabowo-Hatta Akui Kemenangan Jokowi-JK di Trenggalek

Prabowo Subianto
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, TRENGGALEK -- Tim pemenangan Prabowo-Hatta di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, mengakui kemenangan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam perebutan suara pemilihan presiden (Pilpres) di daerah tersebut pada 9 Juli 2014 .

"Kalau di sini (Trenggalek) kami akui kalah, tapi tidak untuk suara secara nasional," kata Ketua DPC Gerindra Kabupaten Trenggalek, Nurhadi, Rabu.

Pernyataan itu dia sampaikan di sela kegiatan rekapitulasi suara tingkat kabupaten yang digelar KPU Trenggalek di Hotel Jaas, Trenggalek, Rabu.

Menurut Nurhadi, selisih suara antara capres yang ia dukung (Prabowo Subianto-Hatta Rajasa) dengan kubu pasangan Jokowi-JK terpaut cukup jauh.

Hasil laporan saksi-saksi yang disebar di 1.500 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 157 desa/kelurahan 14 kecamatan, kata dia, tak satupun yang melaporkan adanya permasalahan atau kejanggalan dalam proses rekapitulasi di tingkat KPPS, PPS, maupun PPK.

Sesuai hasil akhir rekapitulasi, pasangan nomor urut 1 Prabowo-Hatta memperoleh 140.980 suara. Sementara, kubu pasangan nomor urut 2 memperoleh 267.772 suara.

Total daftar pemilih tetap (DPT) sebagaimana data KPU Trenggalek tercatat sebanyak 565.643 suara. Dari jumlah itu, angka partisipasi pemilih angka kehadiran atau partisipasi pemilih tercatat mencapai 408.752 orang dengan suara tidak sah tercatat sebanyak 3.276 suara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement