Rabu 16 Jul 2014 12:31 WIB

Jokowi-JK Menang Telak di Lima Kecamatan di Mamuju Tengah

Penghitungan suara Pilpres 2014.
Foto: Republika/ Wihdan
Penghitungan suara Pilpres 2014.

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), menang telak di lima kecamatan di Daerah Otonom Baru (DOB) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat.

Hal ini terungkap saat pelaksanaan rapat pleno penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamuju pada Selasa.

Rapat pleno penghitungan hasil suara Pilpres dipimpin langsung Ketua KPU Mamuju, Triwinarno, beserta anggotanya serta dihadiri Ketua Panwaslu Mamuju, Andy Nugroho, dan para saksi masing-masing pasangan capres.

Tri Winarno menyampaikan pasangan capres Jokowi-JK di lima kecamatan di daerah Mateng unggul dari pasangan capres nomor urut satu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Dia mengatakan daerah Kecamatan Karossa pasangan Jokowi-JK unggul dengan perolehan 8.478 suara dan Prabowo-Hatta hanya mendapatkan 2.042 suara. Perolehan suara PPK Topoyo juga dimenangkan pasangan Jokowi-JK dengan raihan 12.542 suara dan pasangan Prabowo-Hatta hanya 2.547 suara.

Demikian pula di kecamatan Tobadak, pasangan Jokowi-JK kembali unggul dengan capaian 9.737 suara dan pasangan Prabowo-Hatta dengan raihan 2.670 suara. Sementara untuk PPK Kecamatan Budong-Budong, pasangan Jokowi-JK unggul dengan raihan 8.685 suara dan pasangan Prabowo-Hatta hanya 3.660 suara.

"Di wilayah Kecamatan Pangale juga dimenangkan pasangan Jokowi-JK dengan raihan 4.801 suara dan Prabowo-Hatta hanya sekitar 1.722 suara," ungkap Tri.

Tri menambahkan hasil rakpitulasi ini menunjukkan jika pasangan Jokowi-JK berhasil memenangkan pada lima kecamatan di wilayah hasil pemekakaran Kabupaten Mamuju ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement