Selasa 15 Jul 2014 13:13 WIB

Prabowo-Hatta Menang Telak di Kwandang

Pilpres 2014
Foto: Republika/Musiron
Pilpres 2014

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Rekapitulasi penghitungan suara tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, rampung dan pasangan Calon Presiden-Cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menang telak.

Anggota PPK Kecamatan Kwandang, Amrain Koli, Selasa, mengatakan pihaknya tidak menemukan kendala pada proses rekapitulasi tersebut, karena memang di tingkat panitia pemungutan suara (PPS) sangat jelas atau telah clear.

"Tidak ada protes maupun sanggahan dari masing-masing saksi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) yang mengikuti proses ini," ujarnya.

Dari hasil rekapitulasi penghitungan suara di kecamatan yang ada di pusat ibu kota kabupaten ini, capres-cawapres nomor urut satu Prabowo Subianto-Hatta Radjasa menang signifikan dengan memperoleh 9.413 suara. (Baca: Prabowo kehilangan banyak suara)

Sedangkan capres-cawapres nomor urut dua, Joko Widodo-Jusuf Kalla, meraih 4.548 suara dari 56 tempat pemungutan suara (TPS) tersebar di 18 desa.

Pihaknya pun, kata Amrain, telah selesai melakukan distribusi balik seluruh logistik Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten. Amrain meyakini seluruh tahapan rekapitulasi di wilayah ini benar-benar murni dan bebas dari kecurangan.

"Bersyukur, dalam menjalankan tugas sebelum hari pemungutan suara hingga rampung rekapitulasi penghitungan suara, tidak terbukti adanya indikasi-indikasi kecurangan maupun penyelenggara yang tidak netral," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement