Selasa 15 Jul 2014 05:30 WIB

Kompor Meledak Diduga Picu Kebakaran di Asrama Brimob

Kebakaran (ilustrasi)
Foto: Antara
Kebakaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Peristiwa kebakaran yang terjadi di dalam kompleks Asrama Brimob Polda Riau di Jalan KH Ahmad Dahlan Sabtu (12/7) diduga akibat ledakan kompor yang berada di dapur salah satu rumah polisi. 

"Waktu itu, Sabtu (12/7) sekitar pukul 02.00 WIB istri saya berteriak meminta tolong pada tetangga karena ada api di dapur rumah," kata Aipda Herman Pane (40), salah satu korban sekaligus saksi atas insiden kebakaran bangunan itu di kepolisian.

Menurut catatan kepolisian, karena banyak bahan yang mudah terbakar di dalam rumah tersebut, api kemudian dengan mudah membesar hingga membakar rumah-rumah lainnya.

Namun Kepolisian Resor Kota Pekanbaru sejauh ini masih menyelidiki penyebab pasti terjadinya kebakaran di dalam kompleks Asrama Brimob Polda Riau yang berlokasi di Jalan Ahmad Dahlan tepat di tengah kota bagian timur Pekanbaru.

"Kami telah meminta agar tim dari Laboratoriun Forensik Medan untuk melakukan pengambilan sample atas insiden kebakaran dini hari tadi," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Robert Harianto kepada pers.

Kebakaran di lokasi padat penduduk ini sebelumnya dikabarkan terjadi pada pukul 02.00 WIB, mengakibatkan sedikitnya delapan unit rumah hangus.

Selain itu, beberapa unit kendaraan serta satu unit ambulans dilaporkan juga turut terbakar hingga mengalami rusak berat.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement