Selasa 15 Jul 2014 06:06 WIB

Parah, Caleg Gerindra Terpilih Dilaporkan Lakukan Pelecehan Seksual

Warga berfoto dengan maskot partai Gerindra saat hari Bebas kendaraan bermotor di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Ahad (9/3).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Warga berfoto dengan maskot partai Gerindra saat hari Bebas kendaraan bermotor di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Ahad (9/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI - Calon anggota legislatif (Caleg) terpilih Partai Gerindra untuk DPRD Kabupaten Merangin, Bastian, dilaporkan ke Polresta Jambi atas dugaan pelecehan seksual.

Hal itu diungkapkan Anita Wijayanti, yang juga merupakan caleg Gerindra yang diduga menjadi korban pelecehan yang melaporkan kasus itu di Mapolresta Jambi, Senin (15/7).

Ditemui sejumlah wartawan usai membuat laporannya di SPK Polresta, Anita mengaku, sudah sering dilecehkan oleh terlapor Bastian. Tidak hanya di Kabupaten Merangin, pelapor yang juga korban itu mengaku juga pernah dilecehkan di Kota Jambi.

"Saya melapor ke Polresta Jambi karena kejadiannya ada yang di wilayah hukum Kota Jambi yakni di Hotel Jambi Raya," kata Anita yang melaporkan kasus itu didampingi suaminya.

Pelapor mengaku sering bertemu dengan terlapor, terutama setiap kali ada acara partai. "Saya diraba-raba sama dia," kata Anita lagi.

Pelapor menambahkan, statusnya dan terlapor sama-sama caleg dapil III Merangin untuk DPRD Kabupaten Merangin, dimana Anita adalah caleg nomor urut 3, sedangkan Bastian adalah caleg nomor urut 1.

Terkait laporannya tersebut, pelapor menegaskan tidak ada kaitannya dengan masalah politik. Dia menyatakan, laporan tersebut murni masalah pribadi dan tidak ada sangkut pautnya dengan selisih suaranya dengan terlapor.

Usai membuat laporan di SPK Polresta Jambi, pelapor langsung diperiksa oleh penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Jambi.

Sementara itu saat dikonfirmasi wartawan terlapor Bastian membantah tudingan tersebut. "Semua itu tidak benar, saya tidak pernah melakukannya. Saya persilakan wartawan untuk mengecek ke Polres Merangin, karena saya juga pernah dilaporkan di sana," katanya.

Kepada wartawan Bastian juga mengakui ia dan terlapor merupakan caleg Gerindra dari dapil III Merangin. Ketika ditanya apakah akan melapor balik jika laporan pelapor tidak terbukti, Bastian belum bisa memastikannya.http://cms.republika.co.id/news/edit/53c44bf47bfb8b0a6e000000/erik

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement