Senin 14 Jul 2014 22:00 WIB

Kamus Bahasa Mamuju Diperkenalkan

Mamuju
Foto: Republika/Darmawan
Mamuju

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Kamus dasar bahasa daerah Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat resmi diperkenalkan oleh pemerintah setempat usai pelaksanaan rapat paripurna istimewa DPRD dalam rangka HUT Mamuju ke 474 tahun 2014.

"Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pada ulang tahun kali ini, Kabupaten Mamuju mendapat kado berharga, yaitu Kamus Dasar Bahasa Mamuju yang resmi launching disela-sela sidang paripurna," kata Bupati Mamuju, Dr. H. Suhardi Duka di Mamuju, Senin (14/7).

Menurutnya, kamus bahasa daerah tersebut menjadi sumbangan pemikiran berharga dan monumental dan menjadi kado berharga di hari jadi Mamuju. Karena itu, kepada tim penyusun Kamus Dasar Bahasa Mamuju, Suhardi Duka memberikan penghargaan dan apresiasi.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam mendorong kemajuan daerah, dan terkhusus kepada tim penyusun Kamus Dasar Bahasa Mamuju. Pemerintah Kabupaten Mamuju memberikan penghargaan dan apresiasi atas kerjasamanya dalam penyusunan kamus tersebut," ucap Suhardi Duka.

Terkait dengan hari jadi Mamuju, Suhardi Duka mengatakan, penting untuk melakukan evaluasi dan perenungan diri tentang kehidupan masa lalu sebagai bahan perbandingan untuk melakukan perbaikan di masa depan. Mengenai penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan kata dia, maka ia akan fokus merampungkan target RPJMD 2010-2015 sesuai visi-misi pembangunan daerah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement