Senin 14 Jul 2014 13:23 WIB

Gempa Bikin Panik Warga Madiun

Gempa bumi (ilustrasi)
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Gempa bumi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,MADIUN--Warga Kota Madiun, Jawa Timur, sempat panik akibat gempa bumi yang melanda daerah setempat pada Senin siang.

Salah satu warga Kelurahan Nambangan Kidul, Kecamatan Manguharjo, Anita mengaku kaget saat tubuh dan kursi yang ia duduki bergoyang.

"Saya kaget, tiba-tiba tubuh dan kursi yang saya duduki berguncang. Walaupun cuma sebentar, tapi sempat takut dan bingung ada apa," ujar Anita.

Ia awalnya tidak menduga jika terjadi gempa bumi. Ibu satu anak tersebut langsung tahu terjadi gempa setelah sejumlah tetangganya berhamburan keluar rumah sambil berteriak ada gempa.

"Awas ada 'lindu' (gempa kecil). Ayo keluar rumah," kata Anita menirukan teriakan tetangganya.

Sementara, kekagetan akibat gempa juga terjadi di sejumlah perkantoran yang ada di Kota Madiun. Para pegawai dan warga lainnya yang sedang beraktivitas juga sempat kaget dan berlari ke luar bangunan.

Selain di Kota Madiun, gempa diperkirakan juga terasa di Kabupaten Madiun, Magetan, Ponorogo, dan sekitarnya. Meski tidak ada dampak kerusakan, namun gempa cukup membuat kaget warga.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika menyebut, gempa pada Senin (14/7) siang itu terjadi pada pukul 12.05 WIB dengan lokasi 9.06 LS - 111,24 BT dengan kekuatan 5,6 skala Richter dan kedalaman 10 kilometer. Gempa itu terjadi 104 kilometer di bagian tenggara di wilayah Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement