Sabtu 12 Jul 2014 12:10 WIB

Pendiri PDIP: Segera Galang Dana untuk Palestina

Rep: Muhammad Subarkah/ Red: Mansyur Faqih
Sabam Sirait (kiri), Hidayat Nurwahid (tengah), dan Slamet Effendi Yusuf (kanan)
Foto: Aditya Pradana Putra/Republika
Sabam Sirait (kiri), Hidayat Nurwahid (tengah), dan Slamet Effendi Yusuf (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendiri PDI Perjuangan (PDIP) Sabam Sirait meminta agar rakyat Indonesia terus menunjukan dukungannya kepada kemerdekaan Palestina. Bahkan, sikap tersebut saat ini harus segera dikonkritkan dengan mengirimkan dana ke Palestina.

"Segera galang dana dan kirimkan ke Palestina. Jangan jangan kirim senjata karena ini pasti akan tidak bisa sampai karena akan dihadang ketika hendak dikirim. Jadi sumbangkan uang ke sana," kata Sabam di Jakrta, Jumat (11/7).

Tokoh Parkindo tersebut mengatakan, persoalan Palestina itu bukan persoalan umat Islam saja. Tapi juga masalah seluruh umat manusia. Karena menyangkut soal hak kemerdekaan sebuah bangsa. 

Apalagi, sikap Indonesia dari zaman dahulu Presiden Sukarno telah dengan tegas mengatakan mengakui kemerdekaan Palestina. Juga akan terus ikut memperjuangkan kemerdekaan negera itu.

"Melihat persoalan di Timur Tengah, dalam hal ini juga termasuk Palestina, persoalan di Afrika, dan persoalan di Asia, maka saya menghimbau segera gelar Konfrenesi Asia Afrika II untuk membahas berbagai soal di ketiga benua itu. Ingat ancaman konflik sudah sedemikian konkrit. Negara di Asia, Afrika, dan Timur Tengah harus segera bersikap sebelum dipecah belah," tegas Sabam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement