Jumat 11 Jul 2014 15:50 WIB

SBY Siapkan Program 100 Hari Terakhir

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Mansyur Faqih
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Foto: antara
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak seluruh elemen dalam Kabinet Indonesia Bersatu II untuk menyelesaikan program prioritas di sisa masa pemerintahan yang akan berakhir 20 Oktober 2014.

"Mari kita tuntaskan kerja kita di 100 hari ini. Setelah pileg dan pilpres selesai, para menteri saya harapkan untuk aktif secara penuh menyelesaikan tugas negara," kata saat memberikan pengantar dalam sidang kabinet paripurna di Kompleks Istana Kepresidenan, Jumat (11/7).  

Turut hadir dalam sidang kabinet antara lain Wapres Boediono, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Chairul Tanjung, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi dan Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa.

SBY pun memerintahkan kepada Menteri PPN/Kepala Bappenas Armida Salsiah Alisjahbana dan Kepala UKP4 Kuntoro Mangkusubroto untuk menyiapkan daftar pekerjaan rumah yang harus diselesaikan masing-masing pucuk pimpinan kementerian/lembaga (K/L). Daftar itu tentunya harus mengacu kepada RPJMN 2010-2014, RKP 2014 dan APBNP 2014.

"Dari situ, Bappenas dan UKP4 tentukan. Pilih tiga sampai lima program penting. Senin, laporkan kepada saya dan akan diteruskan ke kabinet. Wapres dan para menko saya minta berkoordinasi," katanya.

SBY mengatakan, sisa waktu pemerintahan merupakan masa transisi sebelum menyambut presiden dan pemerintahan baru hasil pilpres 2014.

"Kita harus tuntaskan tugas dan tanggung jawab yang ada. Ingat, pakta integritas dan kontrak kinerja," pesan SBY.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement