Ahad 06 Jul 2014 16:47 WIB

Timses Puji Jokowi-JK, Kritik Prabowo-Hatta

Rep: M Akbar Wijaya/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua DPP Partai Hanura Saleh Husin (kiri).
Foto: Republika/Wihdan
Ketua DPP Partai Hanura Saleh Husin (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota tim sukses Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), Saleh Husin mengklaim Jokowi-JK memenangkan debat capres-cawapres melawan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Menurutnya, capres cawapres nomor urut 2 memperlihakan kemampuan menguasai detail masalah.

"Jokowi-JK sangat menguasai masalah dan solusi implementasinya," kata Saleh dalam pesan singkat kepada Republika, Ahad (6/7).

Berbeda dengan Jokowi-JK, pasangan Prabowo-Hatta justru lebih banyak beretorika ketimbang menyajikan solusi atas persoalan yang ada. "Sementara pihak nomor satu lebih ke retorika secara umum," ujar Saleh.

Saleh tidak mencontohkan pada hal-hal apa misalnya Jokowi-JK bisa menjawab persoalan secara detail. Menurutnya penilaian ini bersifat umum dari keseluruhan debat. "Secara umum dari keselurahan debat semalam termasuk debat debat sebelumnya," katanya.

Politikus Partai Hanura itu berharap debat capres-cawapres yang berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta pada Sabtu (5/7) malam, bisa mencerahkan masyarakat. Dengan begitu masyarakat bisa memilih pemimpin yang mengerti kehendak mereka.

"Mereka betul betul nantinya pada 9 juli memilih capres yang mengerti apa yang dikehendaki masyarakat," ujar Saleh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement