Jumat 04 Jul 2014 18:27 WIB

Pekerja Bangunan Tewas Tersengat Listrik

Rep: c70/ Red: Karta Raharja Ucu
Tersengat listrik, ilustrasi
Foto: electricity
Tersengat listrik, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, KELAPA GADING -- Jaelani (55 tahun), seorang pekerja bangunan, tewas saat memperbaiki instalasi listrik di atas plafon rumah warga di Jalan Dahlia III Nomor 2, RT 07/03, Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara, Rabu (2/7) pukul 18.00 WIB. Diduga ia tewas karena tersengat listrik.

“Saat ditemukan, korban sudah meninggal dunia dengan luka sengatan listrik di tangan sebelah kiri dan masih memegang kabel,” kata Kanit Reskrim Polsek Metro Kelapa Gading, AKP Remondiaz, Kamis (3/7).

Remondiaz mengatakan petugas Polsek Metro Kelapa Gading langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) saat mendapatkan laporan. Ia mengungkapkan bahwa awalnya rekan korban curiga karena sejak pukul 14.00 WIB memperbaiki instalasi listrik hingga pukul 18.00 WIB, korban tidak turun dari atas plafon rumah. Saat dicek, korban ditemukan sudah meninggal dunia diduga akibat tersengat listrik.

Menurut keterangan pemborong proyek, Budi Tanama, yang disampaikan kepada petugas, korban bersama rekannya sedang mengerjakan rumah milik Sabandi Isbandi di lantai tiga. Korban naik ke plafon sekira pukul 14.00 WIB, namun hingga jam selesai kerja pukul 17.00 WIB, korban tak kunjung turun. Dua rekannya, Cepi dan Usin, yang curiga lalu memeriksa ke atas flafon dan menemukan korban tergeletak tak bernyawa.

Jasad korban lalu dievakuasi dan dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk diautopsi. “Kita masih memintai keterangan dua rekannya bersama mandor. Pemilik rumah juga kita mintai keterangannya,” ujar Remondiaz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement