Selasa 01 Jul 2014 23:15 WIB

Ground Breaking Jalan Tol Palembang-Indralaya, Agustus 2014

Rep: maspril aries/ Red: Taufik Rachman
Alex Noerdin
Foto: Republika/ Yogi Ardhi
Alex Noerdin

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG --- Ground breaking atau pemancangan tiang pertama pembangunan jalan tol ruas Palembang – Indralaya dijadwalkan berlangsung Agustus 2014.

Rencana ground breaking  jalan tol pertama di Sumsel tersebut disampaikan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin. “Segera kita akan pembangunan jalan tol Palembang – Indralaya dengan rencana ground breaking pada bulan Agustus karena pada bulan tersebut pembebasan lahan telah selesai dilakukan,” katanya, Selasa (1/7).

Menurut Gubernur Alex Noerdin, Kementerian Pekerjaan Umum (PU) telah melakukan  pengadaan lahan untuk jalan tol Palembang – Indralaya sepanjang 22 km. “Saat ini pengadaan lahan untuk jalan tol seksi I sepanjang tujuh kilometer sudah selesai dilakukan. Sekarang tengah dilakukan pengadaan lahan jalan tol untuk seksi II dan seksi III sepanjang 15 km,” ujarnya.

Di tempat terpisah Tasripin Sartiyono Kepala BPPJN (Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional) III menjelaskan, Kementerian Pekerjaan Umum melalui Direktorat Jendral Bina Marga sekarang tengah melakukan pembebasan lahan jalan tol Palembang – Indralaya dengan dana dari APBN 2014. Kini tengah dilakukan pengadaan lahan seksi II  dan seksi III untuk ruas jalan tol sepanjang 15 km.

Menurut Tasripin pengadaan lahan untuk jalan tol seksi I sepanjang tujuh kilometer sudah dibebaskan lahan seluas 7,9 hektar. “Sisanya untuk seksi dua dan seksi tiga dilakukan pada 2014,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement