Ahad 29 Jun 2014 12:15 WIB

PKB Kerahkan Kiai Kampung Demi Menangkan Jawa Timur

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Esthi Maharani
Muhaimin Iskandar
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Muhaimin Iskandar

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan telah mengerahkan kekuatan seluruh kyai se-Jawa Timur demi memenangkan Jokowi - Jk di provinsi tersebut. Pria yang akrab disapa Cak Imin itu mengatakan, kubu mereka menargetkan perolehan suara 75 persen di Jawa Timur.

Menurut Muhaimin, perwakilan PKB di tiap kecamatan telah mengumpulkan kyai-kyai kampung untuk melakukan konsolidasi memenangkan Jokowi-JK. Para kyai kampung tersebut juga bertugas membantu menangkal kampanye hitam.

Berdasarkan analisis tim, kata Muhaimin, warga yang termakan kampanye hitam adalah mereka yang tidak mendukung PKB saat Pileg April lalu. Tipe masyarakat seperti itulah yang kini menjadi sasaran para kyai untuk dilakukan pendekatan.

"Selain kyai-kyai kampung, kita juga menggerakkan Muslimat NU, Fathayat, dan Ikatan Pelajar NU," ujar menteri tenaga kerja dan transmigrasi tersebut, Ahad (29/6).

Sementara, dari kekuatan partai, Muhaimin mengatakan semua kader telah dikerahkan untuk mempromosikan keunggulan Jokowi-JK di desa-desa. Mereka bekerja berdasarkan zonasi. Tiap satu tim bertugas melakukan sosialisasi di enam desa.

"Ada juga tim keliling yang //woro-woro// menggunakan mobil. Ini namanya gerakan jemput pemilih," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement