Kamis 26 Jun 2014 18:26 WIB

Distribusi Surat Suara ke Luar Negeri Selesai

Contoh surat suara bergambar Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Contoh surat suara bergambar Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Distribusi surat suara ke seluruh Kedutaan Besar dan Konsulat RI untuk pemilih warga negara Indonesia (WNI) di luar negeri telah selesai dilakukan.

Kepala Bagian Inventarisasi Sarana dan Prasarana Biro Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Susilo Hery Prabowo menyebutkan surat suara yang dikirimkan lebih dari dua juta lembar dan jumlah itu sudah sesuai dengan jumlah pemilih di luar negeri.

KPU menetapkan, melalui Surat Keputusan Ketua KPU Nomor 477 Tahun 2014, jumlah pemilih untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 9 Juli 2014 sebanyak 190.307.134 orang terdiri atas 188.268.423 pemilih di dalam negeri dan 2.038.711 pemilih di luar negeri.

Susilo Hery Prabowo menambahkan jika ada surat suara yang rusak saat tiba di Perwakilan RI di luar negeri, pihak Perwakilan RI itu bisa secepatnya memberitahu kepada KPU.

"Sepanjang KBRI memberikan surat berita acara soal kerusakan surat suara, maka akan kami penuhi, namun jika hanya melalui telepon kami keberatan untuk menggantinya," ujar Susilo.

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden bagi WNI di luar negeri akan berlangsung pada 4-6 Juli 2014.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement