Rabu 25 Jun 2014 21:35 WIB

Menteri Kehutanan Lantik 235 Pejabat Kemenhut

Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan saat melantik pejabat lingkup kementerian kehutanan
Foto: ist
Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan saat melantik pejabat lingkup kementerian kehutanan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Kehutanan Zulkifli Hasn melantik 235 pejabat lingkup Kementerian Kehutanan di seluruh Indonesia. Pelantikan berlangsung di Kantor Pusat Kementerian Kehutanan Gedung Manggala Wanabakti, Rabu (25/6). Pejabat yang dilantik mulai dari Eselon IV, III dan satu orang Eselon II B. 

Dalam sambutannya, Menhut mengucapkan terima kasih atas kerja keras para pejabat serta PNS di lingkungan Kemenhut sehingga memperoleh WTP dalam Laporan Keuangan yang diaudit oleh BPK RI. 

"Dengan mendapat predikat WTP, artinya saudara-saudara telah berubah cara pandang untuk bekerja yang lebih bertanggung jawab terhadap keuangan negara," kata Menhut dalam keterangan tertulis yang diterima ROL, Kamis (25/6). 

Dalam pelayanan publik Menhut juga meminta untuk terus dilakukan perbaikan tata kelola perizinan. Saat ini, kata dia, pelayanan di Kementerian Kehutanan telah dilakukan secara online sebagai bagian dari Reformasi Birokrasi. Demikian juga seluruh pelayanan Kementerian Kehutanan telah mendapatkan ISO. 

"Artinya kita sudah masuk ketingkat pelayanan yang distandardisasi secara internasional. Hal ini juga telah menunjukkan perubahan cara berfikir dan bertindak sebagai PNS yang melayani bukan yang minta dilayani; sekaligus memperkecil penyalahgunaan kekuasaan Pejabat-Pejabat Struktural di semua lini. Saya apresiasi keberhasilan ini dan terus ditingkatkan menjadi lebih baik," ujar dia. 

Untuk itu ia meminta kepada seluruh pejabat yang dilantik agar mampu untuk mengemban tugas dan amanah jabatannya, serta meningkatkan kembali kinerja yang telah ada untuk meletakkan pondasi yang kuat bagi pembangunan kehutanan paska Kabinet Indonesia Bersatu II yang akan berakhir pada Oktober 2014. 

"Oleh karena itu penting bagi saudara-saudara untuk bekerja penuh dedikasi, mencapai prestasi dan loyal pada profesi serta berintegritas tinggi demi pembangunan kehutanan dan menjadi tauladan bagi jajaran staf di lingkup kerja saudara”, kata Menhut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement