Selasa 24 Jun 2014 14:31 WIB

Tim Mabes Polri Selidiki Kebakaran di Pertokoan Kings

Mabes Polri
Mabes Polri

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri akan diturunkan untuk menyelidiki penyebab kebakaran di pusat perbelanjaan Kings di Jalan Kepatihan Kota Bandung.

"Kami sudah meminta Labfor Polri datang ke Bandung untuk meneliti kebakaran di pusat perbelanjaan Kings," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul di Bandung, Selasa.

Ia menyebutkan Polrestabes Bandung dan Polsek Lengkong sudah dikerahkan untuk melakukan penanganan dan pengamanan proses pemadaman api pada kebakaran yang berlangsung di pusat perbelanjaan itu.

"Seluruh unit dan tim dari Polres dan Polsek setempat sudah dikerahkan, termasuk melakukan langkah-langkah meminta keterangan dari saksi," kata Martinus.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan adanya unsur kesengajaan atau teror, menurut Martinus belum bisa dipastikan dan terlalu dini untuk menyimpulkan pihaknya menunggu hasil penyelidikan tim Reskrim dan Labfor Polri.

"Mudah-mudahan tidak terkait dan tidak terindikasi dengan aksi terorisme. Tunggu hasil penyelidikan, dan saat ini masih fokus dalam upaya pemadaman api," kata Martinus.

Kebakaran di pusat perbelanjaan Kings Jalan Kepatihan Kota Bandung terjadi sejak Senin (23/6) pukul 23.30 WIB, dan hingga Selasa pukul 11.20 WIB masih belum berhasil dipadamkan. Kobaran api masih terjadi di bangunan berlantai tujuh itu.

Proses pemadaman api dilakukan dengan mengerahkan armada pemadam kebakaran dari Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat. Sementara itu kawasan perbelanjaan di kawasan Kepatihan dan Dalem Kaum Bandung lumpuh karena jalur digunakan untuk lalu lalang mobil pemadam kebakaran.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement