Selasa 24 Jun 2014 10:20 WIB

Lagi, Dua Pengunjung Tenggelam di Pantai Selatan Sukabumi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Bilal Ramadhan
Tenggelam di laut (ilustrasi).
Foto: Antara
Tenggelam di laut (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI— Kasus tenggelamnya pengunjung di Pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi bertambah. Kali ini, dua orang anak yang tengah berkemah di lokasi perkemahan Camp David Pantai Karanghawu terseret gelombang pasang laut, Selasa (24/6) pagi.

Dua orang korban tenggelam itu yakni Echa (7 tahun) dan Putri (9) warga Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur. Keduanya terbawa arus gelombang pasang sekitar pukul 04.30 WIB. Wakil Komandan Pos SAR Basarnas Sukabumi Zulfikri menerangkan, kedua bocah itu diduga tenggelam ketika lepas dari pengawasan orangtuanya yang juga ikut berkemah di sekitar pantai.

"Orangtua korban tidak bisa menyelamatkan korban karena kejadian begitu cepat,’’ ujar dia kepada wartawan.

Menurut Zulfikri, gelombang pasang terjadi hanya beberapa menit. Kejadian tersebut terjadi pada saat subuh sehingga suasana masih gelap. Zulfikri menambahkan, petugas gabungan akan dikerahkan untuk mencari kedua korban tenggelam.

Proses pencarian nantinya tidak hanya dilakukan di sekitar pantai melainkan hingga ke tengah laut. Sebelumnya, kata Zulfikri ada dua orang wisatawan yang tenggelam di lokasis berbeda. Pertama, korban tenggelam Ucup (18) warga Desa Tegallega, Kabupaten Cianjur hilang tenggelam di Pantai Karanghawu pada Ahad (22/6).

Korban tenggelam lainnya yakni Ageng Dwi Muktiyoso (16 tahun) warga Padasuka, Ciomas, Kabupaten Bogor. Korban yang merupakan pelajar tersebut hilang tenggelam di Pantai Pangumbahan, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Jumat (20/6).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement