Ahad 22 Jun 2014 19:53 WIB

Pelaku Perampokan di JPO Ternyata Pernah Pembunuh Model

Rep: c70/ Red: Maman Sudiaman
Perampokan (ilustrasi)
Perampokan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Pelaku perampokan di kolong jembatan penyeberangan orang (JPO) ternyata mantan napi yang pernah membunuh model, bernama Maria Fransisca Bernadette Elen pada April 2009 lalu. Tersangka Mulyadi (35) dibekuk petugas pada Jumat (20/6) lalu setelah merampok seorang karyawati, Nurimah (26 tahun) di kolong JPO depan gedung Prasetya Mulya, Senin (16/6) lalu.

"Tersangka merupakan pelaku kasus 338 jo 365 KUHP dengan korban seorang model yang dilakukannya di tangga darurat komplek SCBD pada April 2009," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, Ahad (22/6).

Aksi Mulyadi merampok bermula pada Senin (16/6) lalu. Saat itu, pelaku menyerang Nurimah yang hendak berangkat kerja sekitar pukul 05.00 WIB di kolong JPO depan gedung Prasetya Mulya di Jalan RA Kartini, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan. Akibat serangan pelaku, korban mengalami luka berat di bagian kepala. Sementara  celana di bagian selangkangan korban sobek. Selain mengalami perampokan, keluarga menduga Nurimah menjadi korban percobaan pemerkosaan.

Menurut Rikwano, pelaku diamankan pada Jumat (20/6) pukul 19.00 WIB di  tempat kerjanya di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat.Dari pengakuan tersangka, saat itu dirinya melihat korban sedang berjalan di kolong jembatan. Saat itu timbul niatnya untuk memerkosa korban.

"Pelaku gagal melakukan niatnya karena pada waktu bersamaan ada orang melintas di TKP (tempat kejadian perkara) sehingga pelaku melarikan diri," tutur Rikwanto. Dari tangan tersangka, petugas mengamankan barang bukti yaitu satu buah handphone milik korban.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement