Ahad 22 Jun 2014 15:21 WIB

Ada Jakarnaval, Ini Ruas Jalan yang Ditutup

Rep: c70/ Red: Agung Sasongko
Jakarnaval 2013.
Foto: Republika/Prayogi
Jakarnaval 2013.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Memperingati hari ulang tahun (HUT) DKI Jakarta yang ke-487, personil kepolisian akan tutup sejumlah ruas jalan untuk memperlancar pelaksanaan Jakarta Karnaval (Jakarnaval), Ahad (22/6).

"Untuk jalur Utara - Selatan, akan ditutup mulai Harmoni sampai Dukuh Atas. Untuk jalur Timur - Barat akan dilaksanakan buka tutup," kata Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto melalui pesan singkat.  Jalur buka tutup tersebut berada di setiap persimpangan dengan Jalan MH Thamrin, seperti Kebon Sirih, Tanah Abang, Sarinah, Bandung 3 dan Dukuh Atas.

Untuk pelaksanaan Jakarnaval, lanjut Rikwanto, sebanyak 560 personel pengamanan gabungan dikerahkan untuk pengaturan ruas jalan dan pengamanan. Personel gabungan tersebut berasal dari Polda Metro Jaya, Polres, Polsek, Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan pemerintah daerah (Pemda) DKI Jakarta.

"Polda Metro 251 personel, Pangdam Jaya 110 personel, Polres dan Polsek 99 personel, serta Pemda DKI Jakarta 100 personel," ujar Rikwanto. Jakarnaval 2014 yang bertema Keajaiban Topeng Nusantara tersebut akan dimeriahkan sekitar 800 orang peserta dan 30 mobil hias. Sedangkan arak-arakan Jakarnaval akan dimulai sekitar pukul 15.00 - 18.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement