Rabu 18 Jun 2014 02:29 WIB

Bayi Laki-Laki Dibuang Pengendara Mobil di Sawangan

Rep: C70/ Red: A.Syalaby Ichsan
Bayi tidur dan baru lahir (ilustrasi).
Foto: Republika/Rendra
Bayi tidur dan baru lahir (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SAWANGAN -- Sesosok bayi laki-laki hidup tergeletak di depan bengkel Elsa Motor di Jalan Abdul Wahab, RT 03/09, Kelurahan Sawangan Lama, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat pada Selasa (17/6) dini hari pada pukul 01.30 WIB.

Kapolsek Sawangan Kompol Saderi mengatakan, bayi berusia sekitar dua bulan dengan berat badan 4,5 kilogram, pertama kali ditemukan oleh seorang pengendara sepeda motor bernama Tasuri (40 tahun), yang melintas di lokasi.

“Saksi melihat seorang pengendara mobil Toyota Avanza warna silver berhenti dan membuang seperti sampah di jalan. Pada saat didekati, ternyata bungkusan kardus berisi bayi hidup,” kata Saderi, Selasa (17/6).

Petugas Polsek Sawangan yang mendapat laporan kemudian datang ke lokasi dan membawa bayi tersebut ke bidan terdekat. “Demi keselamatan sang bayi, sekarang bayi dititipkan pada bidan Nani Herawati, Jalan Raya Abdul Wahab RT 02/04,” lanjut Saderi.

Dia melanjutkan, pihaknya masih menyelidiki untuk menangkap orang tua bayi yang tega membuang bayinya tersebut. Sejumlah saksi juga sudah dimintai keterangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement