Selasa 17 Jun 2014 18:26 WIB

Damri Tambah Tiga Armada Bus Jelang Ramadhan

Damri
Foto: Antara
Damri

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Perusahaan Umum (Perum) Damri Cabang Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menambah tiga unit armada bus untuk mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang Ramadhan hingga Idul Fitri 1435 Hijriah.

Kepala Cabang Perum Damri Kendari, Muh. Ismail Patimbang di Kendari, Selasa, mengatakan, pihaknya telah mengoperasikan tiga unit armada bus sebagai tambahan untuk melayani arus mudik dan arus balik menjelang Ramadhan dan Idul Fitri mendatang.

"Pada hari-hari biasa kami mengoperasikan 13 armada untuk melayani penumpang, tetapi karena ada kenaikan penumpang menjelang Ramadhan ini, maka kami menambah tiga armada lagi, sehingga armada yang beroprasi saat ini ada 16 unit bus," ujarnya.

Ia menambahkan, ketiga armada tambahan itu beroperasi melayani penumpang pada trayek Kota Kendari-Kota Baubau, Kota Kendari-Mawasangka (Kabupaten Buton), dan Kota Kendari-Tondasi (Kabupaten Muna).

Menurut dia, lonjakan penumpang tahun ini berkurang dari tahun sebelumnya karena beberapa faktor di antaranya sebagian masyarakat menggunakan kendaraan pribadi saat mudik.

"Kenaikan jumlah penumpang setiap menjelang Ramadhan karena ada budaya masyarakat lokal yakni ziarah kubur atau ingin mengawali Ramadhan bersama keluarga di kampung halaman," ujarnya.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya memastikan bahwa semua armada bus yang disiapkan tersebut dalam keadaan baik, guna mendukung kelancaran arus penumpang.

"Kami memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang jelang Ramadhan tahun ini dengan berkoordinasi bersama pihak terkait," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement