Selasa 17 Jun 2014 11:36 WIB

Polri akan Usut Tuntas Kasus Obor Rakyat

Rep: C81/ Red: Esthi Maharani
Obor Rakyat
Obor Rakyat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Kepala Polri, Jenderal Sutarman mengatakan akan mengusut tuntas laporan kasus terkait tabloid "Obor Rakyat". Hal tersebut diungkapkan Sutarman. Di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Selasa (17/6).

"Ini sudah dilaporkan kemarin, dan akan dicari, siapapun yang terlibat didalamnya. Kita akan melakukan penyelidikan," kata kapolri.

Menurut Sutarman, polisi akan mendalami kasus ini melalui alat bukti yang berupa tabloid serta keterangan saksi. "Orangnya sudah jelas. Sudah mengaku membuatnya juga, ini sudah jelas," ujarnya.

Meski begitu, ia mengatakan perlu analisis lebih lanjut tentang pelanggaran terhadap tabloid "Obor Rakyat". Jika pelanggaran berkaitan dengan administrasi, maka akan diserahkan ke KPU. Jika kode etik akan diserahkan ke DKPP.

"Sedangkan kalau pidana, tentu akan diusut oleh Polri," katnaya.

Sebelumnya, pemimpin redaksi Tabloid Obor Rakyat Setiyardi Budiono mengaku bekerja sebagai salah satu asisten Staf Khusus Presiden Bidang Otonomi Daerah dan Komisaris di perusahaan BUMN, PTPN VIII.

Setiyardi dalam diskusi Sindo Trijaya di Cikini, Jakarta, Sabtu (14/6), mengaku penerbitan Tabloid Obor Rakyat sama sekali tidak terkait institusi tempatnya bekerja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement