Senin 16 Jun 2014 14:55 WIB

Kesiangan Nonton Piala Dunia, PNS Siap Disanksi

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Wulan Tunjung Palupi
Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat
Foto: Antara
Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Mengantisipasi banyaknya Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang kesiangan ataupun mangkir,  Pemerintah Provinsi Jawa Barat tidak segan-segan memberikan sanksi. Ini diberlakukan, seiring dengan dimulainya  ajang piala dunia 2014.

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan Ia tidak akan segan-segan memberikan sanksi tegas terhadap para pegawai negeri sipil yang tidak disiplin dan lalai terhadap kinerjanya gara gara begadang nonton piala dunia. "Kalau tidak disiplin ya harus ditindak tegas, tentunya sanksi yang diberikan akan sesuai dengan aturannya," ujar Deddy kepada wartawan, belum lama ini.

Menurut Deddy, pada dasarnya Ia tidak melarang para PNS untuk begadang nonton piala dunia. Namun, para PNS harus tetap disiplin dalam bertugas. Yakni, datang ke kantor tepat waktu sesuai jadwal yang ditentukan.

"Boleh-boleh saja begadang nonton piala dunia,  tetapi tugas tetap harus disiplin, jangan terlambat datang ke kantor," katanya.

Hal senada pun diungkapkan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Wawan Ridwan. Wawan mengatakan, dirinya akan menindak tegas PNS yang tidak disiplin.

"Saya akan tindak tegas, nonton piala dunia boleh tapi absensi harus disiplin, ngantor tidak boleh sedikit pun berkurang, tidak ada toleransi, untuk pegawai pemrpov," katanya.

Para PNS, kata dia, boleh saja begadang nonton bola tetapi harus disipllin dan tepat waktu saat ngantor. Kalau ada PNS yang melanggar, pihaknya tidak akan segan-segan untuk menindaknya.

Disinggung apakah akan dibuat surat edaran untuk para kepala dinas, Wawan mengatakan, saat ini surat edaran belum perlu dikeluarkan. Karena, belum ada gejala kurangnya kedisiplinan para PNS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement