Senin 09 Jun 2014 14:19 WIB

Jelang Ramadhan, Harga Elpiji di Mamuju Masih Stabil

Elpiji 3 Kg
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Elpiji 3 Kg

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Harga eceran tabung gas elpiji tiga kilogram di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, Senin, masih stabil menjelang bulan suci Ramadhan 1435 Hijriah.

Pedagang pengecer tabung gas elpiji tiga kilogram belum menaikkan harga jual eceran dagangannya jelang bulan suci ramadhan.

Mereka masih menetapkan harga tabung gas elpiji stabil dengan harga sekitar Rp17 ribu.

"Pengecer gas elpiji tiga kilogram di Mamuju, belum berencana menaikkan eceran dagangannya jelang ramadhan, sehingga harga gas tetap stabil," kata Aji salah seorang pengecer tabung gas elpiji di Jalan Urip Sumoharjo.

Dia mengatakan, distributor tabung gas elpiji juga berencana menaikkan harga, sehingga pengecer juga belum menaikkan harganya.

Menurut dia, stok gas elpiji juga masih tersedia di pedagang pengecer dan belum ada tanda akan ada kelangkaan elpiji di Mamuju.

"Pasokan tabung gas elpiji masih lancar dari distributor gas elpiji di Kota Pare-Pare Provinsi Sulawesi Selatan, sehingga belum ada tanda tanda kelangkaan akan terjadi di Mamuju," katanya.

Sementara itu Ati salah seorang warga meminta pemerintah mengontrol harga gas elpiji agar tidak mengalami kenaikan dan menjaga stoknya agar tetap tersedia di masyarakat.

"Jelang bulan Ramadhan elpiji sangat dibutuhkan masyarakat memenuhi kebutuhannya, jadi harganya harus dikontrol agar tetap stabil dan tetap tersedia dipasaran," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement