Senin 09 Jun 2014 11:47 WIB

Lukman: SDA Buka Diri untuk Konsultasi

Lukman Hakim Saifuddin
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Lukman Hakim Saifuddin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Agama, Lukman Hakim Saefuddin mengapresiasi kehadiran Suryadharma Ali (SDA) dalam pelantikannya di Istana Negara, senin (9/6). Ia mengatakan SDA memberikan ucapan selamat dan mendoakan agar tugas-tugas di kemenag bisa dijalankan sebaik-baiknya meski hanya tinggal empat bulan.

"Saya merasa amat terhormat Pak Suryadharma Ali hadir mengikuti pelantikan ini sekaligus ikut mendoakan mudah-mudahan bisa melanjutkan sisa masa bakti KIB II dengan baik. Saya amat mengapresiasi kehadiran beliau," katanya.

Ia mengatakan sudah beberapa kali bertemu dan banyak berkomunikasi dengan SDA terkait persoalan di kemenag. Dikatakan SDA padanya, banyak tantangan di kemenag yang tidak sederhana sementara waktu yang tersedia untuk membenahinya tak banyak.

Hal utama yang dipesankan SDA padanya tak lain agar fokus pada penyelenggaraan ibadah haji 2014 yang sudah di depan mata.

"Dia selalu buka diri kalau ada hal-hal yang memang saya merasa perlu konsultasi dan memerlukan masukan-masukan. Saya mengapresiasi kesediaan beliau untuk membuka diri," katanya.

SDA mengundurkan diri sebagai menteri agama karena ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penyelenggaraan haji. Selama dua pekan, kursi menag diisi oleh Menko Kesra, Agung Laksono. Saat ini, Kemenag sudah resmi memiliki menteri agama baru, yakni Lukman Hakim Saefuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua MPR serta wakil ketua umum PPP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement