Senin 09 Jun 2014 00:29 WIB

Wagub: Kukar Raih Adipura Patut Jadi Contoh

Salah satu industri di Kukar (ilustrasi)
Foto: Antara
Salah satu industri di Kukar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Wagub Kaltim) HM Mukmin Faisyal HP memberi apresiasi kepada Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) yang berhasil meraih penghargaan Adipura untuk kategori kota kecil yang diserahkan Wakil Presiden RI Boediono kepada Bupati Kukar Rita Widyasari di Jakarta, Kamis (5/6).

"Penghargaan ini diraih Kukar berkat kerja keras pemerintah dengan masyarakat. Saya pikir hal ini akan memberi motivasi bagi seluruh jajaran pemerintahan dan warga Kukar untuk terus meningkatkan pengelolaan lingkungan yang bersih dan sehat. Pemprov Kaltim mengucapkan selamat, kata Mukmin Faisyal di Kantor Gubernur Kaltim di Samarinda, Minggu.

Penghargaan Adipura merupakan penghargaan tertinggi bidang lingkungan dan kebersihan kota. Bagi Kukar, ini prestasi yang sangat luar biasa setelah menanti selama 17 tahun.

Pemprov menilai, Bupati Kukar telah bekerja baik bersama jajaran pemerintah dan masyarakat. Apalagi, Kukar yang dipimpin seorang perempuan mampu menunjukkan kinerja yang baik.

Karena itu, tidak berlebihan jika bagi kabupaten dan kota di Kaltim bisa mencontoh Kukar. Dengan kerja keras, daerah itu mampu meraih prestasi. Namun yang terpenting adalah bagaimana mampu menggerakan dukungan masayarakat untuk menciptakan lingkungan bersih dan hijau, katanya.

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kaltim Riza Indra Riadi mengatakan, apa yang diraih Kukar merupakan hal yang sangat wajar. Karena, jajaran pemerintahan bersama warga berkomitmen untuk melestarikan lingkungan mereka.

"Semua berangkat dari komitmen yang tinggi dari kepala daerah hingga masyarakat. Kukar layak meraih prestasi ini," kata Riza.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement