Rabu 04 Jun 2014 19:50 WIB

PKL Kumpulkan Dana untuk Menangkan Prabowo-Hatta

Prabowo-Hatta
Foto: Republika
Prabowo-Hatta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 500 ribu pedagang kaki lima (PKL) se-DKI Jakarta, akan memberikan sumbangan suara kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

"Ini komitmen PKL di seluruh Indonesia. Prabowo-Hatta bagi PKL adalah harga mati karena terbukti lindungi, berdayakan dan sejahterakan PKL. Prabowo adalah Ketua Umum APPSI dan HKTI. Hatta Rajasa adalah Ketua Dewan Kehormatan APKLI dan Ketua Dewan Pembina Relawan PKL serta pendorong terbitnya Perpres RI 125/2012 tentang penataan dan pemberdayaan pkl," kata Abdurahman, Ketua Tim Gerobak PKL Prabowo-Hatta, DKI Jakarta usai Deklarasi PKL se-DKI dan Saweran PKL Menangkan Prabowo-Hatta di Pasar Gembrong Tradisional Jakarta Pusat di Pasar Gembrong Tradisional Jakarta Pusat, Rabu (4/6).

Abdurahman mengapresiasi upaya APKLI DKI Jakarta beserta satu juta PKL se-DKI untuk menangkan Prabowo Hatta. "Deklarasi ini akan saya sampaikan langsung ke Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Hatta Rajasa. Dengan dukungan PKL, saya yakin Prabowo Hatta menang 65 persen di DKI," kata tegas Sekretaris Tim Pemenangan Prabowo Hatta DKI Jakarta, Zaenuddin.

Menurutnya, sosok Prabowo-Hatta sangat dirindukan PKL. Sebab, Prabowo-Hatta dinilai mampu dan mau melindungi, berdayakan dan sejahterakan PKL. "Bahkan menolak penggusuran PKL dengan apapun. Bagi 25 juta PKl di seluruh Tanah Air, memenangkan Prabowo-Hatta adalah keniscayaan demi dan untuk Indonesia," ucap dia.

Karenanya, Abdurahman memerintahkan pengurus APKLI di seluruh tanah air bekerja keras menangkan Prabowo Hatta. "Bagi PKL, tak ada kata lain, kecuali pilih Prabowo Hatta dan berikan saweran untuk menangkan Prabowo Hatta," kata Ketua Umum DPP APKLI, Ali Mahsun.

Saweran PKL dilakukan di seluruh Indonesia guna menangkan Prabowo-Hatta. Walau kecil dan recehan, namun jika terkumpul dari 25 juta PKL tentunya jumlahnya  sangat besar. "Bagi PKL, saweran dan pilih Prabowo Hatta merupakan tanggungjawab pengabdian demi dan untuk Indonesia," ucap Ali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement