Selasa 03 Jun 2014 23:12 WIB

Prabowo-Hatta Tandatangani Deklarasi Pemilu Damai

Pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa
Foto: antara
Pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut satu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menandatangani prasasti deklarasi kampanye berintegritas dan damai di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa malam.

"Kami calon presiden dan calon wakil presiden RI, peserta pemilu presiden dan wakil presiden 2014, beserta tim kampanye dan para pendukung dengan semangat persatuan dan persaudaraan berjanji kepada seluruh rakyat Indonesia dan menyatakan siap menciptakan pemilu berintegritas dan damai," ujar Prabowo Subianto dalam Deklarasi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Berintegritas dan Damai di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa.

Menurut dia, hal tersebut dilakukan untuk mewujudkan kemajuan Indonesia dan terjaganya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Sebelumnya, calon presiden Prabowo Subianto tiba terlebih dahulu sekitar pukul 19.30 WIB dengan mengenakan baju putih lengan panjang.

Kemudian calon wakil presiden Hatta Rajasa tiba di Hotel Bidakara sekitar pukul 19.45 WIB yang langsung menyapa wartawan yang sudah ramai menunggu. "Saya senang ada kampanye damai," ujar dia.

Acara deklarasi damai ini dijadwalkan akan dimulai pada pukul 20.00 WIB. Deklarasi tersebut turut mengundang Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Sebelumnya, Komisioner KPU Pusat, Arief Budiman, mengatakan deklarasi tersebut juga menandai bahwa kedua pasangan calon secara resmi diperbolehkan berkampanye mulai Rabu (4/6) hingga tiga hari sebelum masa tenang, yaitu 5 Juli mendatang.

Dalam Pemilu Presiden 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement