Senin 02 Jun 2014 11:26 WIB

Perubahan Jadwal Commuter Line Minim Sosialisasi, Penumpang Mengeluh

Rep: c84/ Red: M Akbar
 Sejumlah Penumpang menunggu KRL Commuter Line di Stasiun Manggarai,Jakarta,Senin (7/1). (Republika/Adhi Wicaksono)
Sejumlah Penumpang menunggu KRL Commuter Line di Stasiun Manggarai,Jakarta,Senin (7/1). (Republika/Adhi Wicaksono)

REPUBLIKA.CO.ID, TEBET -- Keterlambatan Commuter Line kembali terjadi. Para penumpang yang menjadi pelanggan moda transportasi ini mengalaminya di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, pada Senin (2/6). Penyebab keterlambatan ini karena masih minimnya sosialisasi adanya perubahan jadwal Commuter Line.

Saad, seorang tukang ojek di Stasiun Manggarai, mengatakan terjadinya keterlambatan Commuter Line disebabkan adanya demo di stasiun Bekasi. "Masalah keterlambatan sudah biasa terjadi disini," katanya.

Namun Saad membenarkan terjadinya keterlambatan ini karena adanya perubahan jadwal keberangkatan per 1 Juni 2014 yang belum banyak diketahui penumpang.

Budi, seorang petugas KAI di stasiun Manggarai mengatakan, pihak KAI bersama KCJ sebenarnya sudah melakukan sosialisasi perubahan jadwal sejak seminggu yang lalu.

Budi menambahkan, penumpang juga telah diberikan brosur terkait perubahan jadwal Commuter Line yang berubah per tanggal 1 Juni 2014.

Selain itu, dirinya juga mengatakan, dibeberapa titik sekitar loket penumpang juga telah ditempel spanduk besar dengan pengumuman perubahan jadwal Commuter Line.

"Penumpukan penumpang biasanya selalu terjadi ketika adanya perubahan jadwal kereta," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement