Ahad 01 Jun 2014 15:56 WIB

YPPI Gelar Cap Tangan Setop Kampanye Hitam

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Maman Sudiaman
Kampanye hitam.   (ilustrasi)
Foto: Antara/ Saiful Bahri
Kampanye hitam. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Maraknya kampanye hitam (black campaign) jelang pemilihan umum presiden (pilpres) 2014 membuat komunitas 'arek-arek kreatif Yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia (YPPI)' mengadakan kegiatan yang mengajak masyarakat setop kampanye hitam dengan memberikan cap tangan di Taman Bungkul, Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Ahad (1/6).

Koordinator aksi Arek-arek Kreatif YPPI, Nur Atika mengatakan, pilpres 9 Juli 2014 akan digelar dalam beberapa pekan ke depan. Berbagai persiapan seperti penggalangan massa dan menarik simpatik warga Indonesia pun mulai digulirkan kedua kubu. “Namun sayang aksi dari oknum tertentu yang berisi sindiran atau serangan yang belum tentu dapat dipertanggungjawabkan terhadap karakter pribadi dari salah satu kubu tersebut membuat kami bergerak,” katanya.

Pihaknya kemudian berinisiatif mengadakan kegiatan edukasi mengajak masyarakat memberikan cap tangan di spanduk besar dalam rangka menolak kampanye hitam menjelang pilpres 2014. Targetnya sebanyak 1.000 cap tangan kali ini dapat dikumpulkan.

Tidak hanya cap tangan, pihaknya juga memberikan es cendol hitam (cao) gratis kepada masyarakat supaya diminum bersama-sama.  “Cap ini berwarna hitam dan mari diminum, tetapi jangan kemakan kampanye hitam ya,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement