Ahad 01 Jun 2014 13:45 WIB

Pemindahan Pintu Gerbang Stasiun Bogor Mulai dilakukan

Rep: c74/ Red: Joko Sadewo
Stasiun Bogor
Foto: IST
Stasiun Bogor

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Lokasi berdagang di depan pintu stasiun Bogor dibongkar mulai dibongkar hari ini (1/6). Terlihat ruko-ruko dan tempat berjualan pedagang asongan dibersihkan petugas PU Kota Bogor hari ini. Pembongkaran lahan usaha ini dilakukan sebagai sterilisasi gerbang Stasiun Kota Bogor yang akan dipindahkan.

"Aman udah dikasih tahu ke pedagang sebelumnya," Kata Dedi Sanusi, Petugas Satpol PP.

Terlihat masih banyak Satpol PP yang berjaga-jaga di Taman Topi di samping lokasi pembongkaran. Terlihat juga beberapa polisi yang berjaga-jaga di dalam lokasi pembongkaran. Sedangkan petugas keamanan PT KAI terlihat berjaga-jaga di stasiun Kota Bogor.

Ada enam petugas PMII yang bertugas saat pembongkaran dilakukan. "Kita pertamakalinya dipanggil untuk jaga dipembongkaran," Kata Nurjanah, salah satu petugas PMII.

Di depan lokasi pembongkaran juga terlihat mobil ambulan dan blambir untuk mengamankan pembongkaran. Namun sampai tengah hari tidak ada kericuhan atau protes yang dilakukan pedagang.

Menurut Dedi Sanus sudah ada pemberitahuan kepada pedagang mengenai pembongkaran yang dilakukan hari ini.

Pada Jumat (30/5) Suharto, Kepala DLLAJ Kota Bogor sehabis rapat dengan PT. KAI di Balai Kota Bogor mengatakan pemindahan gerbang Stasiun Kota Bogor akan dilakukan pada tanggal 2 Juni 2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement