Sabtu 31 May 2014 07:11 WIB

Transjakarta Ujicoba Layanan 24 Jam

Transjakarta Busway
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Transjakarta Busway

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Mulai Juni 2014 Transjakarta akan melakukan ujicoba menambah jam pelayanan hingga 24 jam. Sebelumnya Transjakarta hanya melayani dari pukul 05.00 hingga pukul 23.00 WIB. kini meningkat menjadi 24 jam.

"Hal ini dilakukan karena tingkat kebutuhan akan tramsportasi umum yang aman dan nyaman sangat tinggi, sehingga kamimmenambah jam layanan", ujar Kepala UP Transjakarta Busway, Bapak Drs. Pargualan Butarbutar, MSi dalam keterangan tertulis Sabtu (31/5).

Layanan 24 jam diberlakukan di Koridor 1 (Blok M-Kota), Koridor 3 (Kalideres- Harmoni) dan Koridor 9 (Pinang Ranti-Pluit). "Pemilihan tiga koridor ini sebagai  awal layanan 24 jam karena jumlah penumpangnya cukup banyak dan merupakan kawasan perkantoran dan pusat perbelanjaan", ungkapnya lagi.

Tidak semua halte di koridor tersebut dilayani, namun hanya di beberapa halte yang jumlah penupangnya banyak dan lokasinya dekat dengan pusat keramaian. Untuk koridor 1 melayani  di halte Blok.M,Bundatan Senayan, Bendungan Hilir, Karet, Dukuh ATas 1, Tosari Sarinah, Harmoni , Mangga Besar dan Kota. Untuk koridor 3 melayani di halte Sumber Waras, Grogol 1, Grogol 2, Central Park, Jelambar, Indosiar, Jembatan Gantung, Jembatan Baru, Rawa Buaya, Pesakih dan Kali Deres.

Untuk koridor 9 melayani  di halte PGC 2, Cawang UKI, BNN,Cawang Ciliwung, Pancoran Tugu, Kunigan Barat, Jamsostek Gatot Subroto, Semanggi, Slipi Petamburan, Kemanggisan RS Harapan Kita. Penjaringan dan Pluit, Bus yang akan melayani sebaynak 20 unit bus single yang tersebar di tiga rute layanan tersebut.

Meskipun layanan sudah 24 jam, namun harga  tiket tidak berubah, yaitu 05.00 -07.00 sebesar Rp.2.000 dan pukul  07.00-05.00 Rp.3.500 yang didukung dengan layanan e-tiketing disetiap haltenya serta jaminan keamanan oleh petugas PAM  Malam Transjakarta Busway dan CCTV. Penambahan layanan hingga 24 jam ini di harapkan dapat memberi kemudahan, keamanan dan kenyamanan bagi penumpang namun khususnya penumpang Transjakarta dalam bertramsportasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement