Kamis 29 May 2014 19:53 WIB

Ini Penyebab KRL Anjlok di Kemayoran

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Bilal Ramadhan
Kereta api anjlok (ilustrasi)
Kereta api anjlok (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- KRL KA 966  tujuan Depok-Jatinegara mengalami gangguan perjalanan di wilayah Stasiun Kemayoran pada pukul 17.08 WIB. Manajer Komunikasi Korporat PT KAI Commuter Jabodetabek (PT KCJ) Eva Chairunisa mengatakan, peristiwa anjloknya KA 966 terjadi akibat oknum yang tidak bertanggung jawab melemparkan sebuah karung berisi kayu tepat ke tengah jalur rel.

Sehingga saat rangkaian kereta melintasi lokasi bagian kabin depan yang menabrak karung tersebut keluar dari jalur rel. ''Seluruh penumpang selamat dan saat ini seluruhnya telah dievakuasi oleh petugas di lapangan,'' ujar dia.

Selanjutnya, kata Eva, perjalanan KRL menuju Jatinegara untuk sementara tidak dapat dilakukan. Dia menerangkan, perjalanan KRL dari lintas Bogor atau Depok menuju jatinegara hanya dapat dilakukan sampai dengan Stasiun Duri dan Kampung Bandan.

KA 966 saat ini sedang dalam proses evakuasi untuk selanjutnya akan ditarik menggunakan kereta penolong ke Dipo Bukit Duri. PT KCJ mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan tindakan yang mengancam keselamatan dan keamanan perjalanan KRL.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement